5 Tips Menata Unit Apartemen Cantik Paling Praktis

Tips menata unit apartemen cantik bisa Anda terapkan di Apartemen Green Pramuka City yang berlokasi di Jakarta Pusat. Tatanan yang rapi pada unit ruangan di apartemen tersebut tentu akan membuat orang lain menjadi terheran dan suka dengan desain ruangan Anda.

1. Perabot multifungsi

Untuk mendapatkan tatanan yang cantik pada apartemen Anda maka perabot yang digunakan sebaiknya bersifat multifungsi. Perabot yang bersifat multifungsi akan membantu Anda dalam menyimpan atau meletakkan berbagai benda di ruangan Anda. Tentu saja perabot akan membuat setiap barang Anda bisa tertata dengan rapi. Sebaiknya pilihlah perabot dengan ukuran yang tidak begitu besar agar perabot tidak memakan tempat terlalu banyak. Pemanfaatan ruang tentu akan lebih membantu Anda misalnya dengan meletakkan perabot berukuran mini namun bersifat multifungsi sehingga ruangan Anda tidak sampai terkesan sesak.

2. Serba putih

Warna putih hingga saat ini memang masih menjadi warna yang paling banyak digunakan untuk menghiasi ruangan. Kebanyakan dinding berwarna putih dan termasuk pula pada unit apartemen. Warna dinding yang cenderung putih sering kali dijumpai di apartemen yang memiliki konsep minimalis. Banyak pula apartemen yang menggunakan warna dasar putih untuk kemudian dikombinasikan dengan warna lainnya ataupun corak lainnya. Banyak pula orang yang membiarkan ruangannya dihiasi dengan berbagai perabot yang juga berwarna putih sehingga senada dengan warna dinding. Tentu saja warna putih di ruangan Anda akan membuat ruangan semakin tampak cerah.

3. Interior warna cerah

Warna cerah sebenarnya tak selalu merupakan warna putih saja. Banyak warna lain yang juga bisa digunakan untuk menghiasi ruangan apartemen Anda sehingga unit apartemen Anda akan tampak indah dan enak dipandang. Misalnya saja warna kuning atau warna pink untuk kamar anak perempuan dan warna biru lembut untuk kamar anak laki-laki. Perabot yang digunakan juga bisa disesuaikan sehingga interior dalam unit apartemen Anda tampak semakin berwarna dan cerah. Seperti misalnya unit ruangan pada Apartemen Green Pramuka yang bergaya minimalis sehingga bisa diberi desain warna cerah agar ruangan tampak lebih lapang dan melegakan.

4. Penuh motif dan dekoratif

Interior yang penuh dengan corak bermotif juga dapat membuat ruangan unit apartemen milik Anda menjadi lebih cantik. Tentu saja penataan interior harus dilakukan dengan tepat agar ruangan tidak tampak sesak. Wallpaper dan perabot yang memiliki banyak motif dan corak justru bisa membuat unit apartemen Anda menjadi tampak lebih unik sehingga akan menambah kesan menarik. Perabot yang bermotif juga bisa dikombinasikan dengan warna polos sehingga tampak selaras. Unit apartemen yang dekoratif tentunya akan membuat Anda dan tamu Anda menjadi betah selama berada di apartemen yang penuh dengan motif tersebut.

5. Pencahayaan unik

Teknik pencahayaan menjadi bagian yang penting pada suatu apartemen. Ruangan unit apartemen yang tidak terlalu luas tentu membutuhkan pencahayaan yang cukup agar ruangan tetap segar dan sehat bagi para penghuninya. Mungkin Anda juga bisa menambahkan perabot yang bercorak alami atau natural seperti misalnya motif dan corak kayu atau mungkin dedaunan dan diletakkan langsung di bawah tempat datangnya cahaya. Model jendela atau lampu juga bisa didesain dengan unik sehingga membuat ruangan apartemen Anda menjadi lebih indah dan cantik.

Tips menata unit apartemen cantik bisa segera Anda terapkan di apartemen Anda. Sehingga Anda semakin nyaman tinggal di apartemen. Selain nyaman juga ruangan terlihat tidak membosankan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of