Menentukan Besar Service Charge Apartemen Idaman di Area Seputar Jakarta

Untuk sebagian besar orang, biasanya tidak tahu akan cara dan langkah menentukan besar service charge apartemen idaman. Terutama bagi yang mengincar apartemen di seputar pusat kota. Banyak yang lupa akan kewajiban penting yang satu ini. Supaya nantinya kehidupan di dalam unit apartemen berlangsung menyenangkan dan tidak banyak terganggu. Tanpa penggunaan service charge pada penghuni tentu suasana unit Apartemen tidak akan terasa maksimal. Layanan serta fasilitas bisa jadi berkurang sehingga hidup di dalam unit jadi tidak menyenangkan. Apalagi jika unit untuk disewakan dan untuk tujuan bisnis. Karena itu tidak ada salahnya mengetahui bagaimana menentukan besar service charge apartemen yang umum dibayarkan tiap bulannya.

Perhitungan Service Charge

Sebaiknya sebagai pemilik unit mengetahui dulu bagaimana mekanisme perhitungan service charge di dalam lingkup apartemen. Apabila di dalam komplek perumahan lebih dikenal dengan istilah iuran bersama, maka apartemen biasanya menerapkan service charge sebagai pengganti iuran tersebut. Tentu saja menentukan besarnya service charge ini akan berakhir berbeda-beda antara unit yang satu dan yang lain. Karena pada dasarnya charge akan dikenakan sesuai luasan bangunan unit apartemen yang dimiliki. Sehingga semakin besar dan luas apartemen yang ditempati, maka makin mahal dan besar service charge yang harus dibayarkan.

Umumnya besarnya service charge apartemen yang satu dan yang lain bervariasi. Namun pada dasarnya ditentukan sesuai besarnya biaya yang diperlukan untuk membayar security, petugas cleaning maupun petugas parkir. Diharapkan dengan hal ini maka kehidupan di lingkungan unit apartemen berjalan lebih kondusif. Termasuk menghindari risiko terjadinya kriminalitas.

Manfaat Service Charge

Tentu saja perhitungan besar service charge apartemen ini memiliki tujuan yang tertentu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa penggunaan service charge ini pada akhirnya untuk membayarkan biaya kebersihan serta keamanan di lingkungan unit apartemen. Sehingga sebagai penghuni rasa tenang dan nyaman dapat selalu dirasakan maksimal tanpa khawatir. Seperti misalnya takut terjadi pencurian atau rasa tidak nyaman akibat sampah yang tidak kunjung dibuang. Dengan membayarkan service charge secara rutin setiap bulan atau tahunnya, maka tentu kehidupan di lingkungan apartemen juga lebih nyaman.

Dengan service charge maka suatu apartemen juga lebih teratur dan lebih terawat. Meskipun pada prakteknya ada banyak penghuni yang menghindari kewajiban tersebut. Namun tentu di apartemen  dengan sistem yang tepat akan menetapkan besaran service charge secara otomatis pada pemilik. Sehingga kelangsungan pekerjaan kebersihan maupun keamanan unit apartemen tetap berlangsung maksimal. Selain itu dengan pembayaran service charge yang tetap dan teratur, akan membantu supaya kondisi di wilayah seputar apartemen atau di luar unit seperti di lorong dan koridor jauh lebih baik. Lebih aman dan juga bisa lebih bersih.

Ternyata setelah membaca informasi di atas, cukup jelas bagaimana cara perhitungan service charge berikut juga manfaat dari besar service charge apartemen tersebut. Dengan memahami dan mengetahui pentingnya hal ini, otomatis sebagai pemilik unit diharapkan akan selalu membayarkan service charge yang sesuai dan tepat waktu. Meskipun kadang kala timbul rasa tidak setuju pada pengelola berkaitan dengan biaya service charge yang terlampau besar, ada baiknya didiskusikan melalui forum antar penghuni kepada para pengelola unit apartemen. Misalnya saja jika tinggal di Apartemen Green Pramuka City. Sehingga nantinya baik pihak pemilik ataupun pengelola dapat merasa puas tanpa ada perbedaan pendapat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of