3 Karakter Arsitektur Apartemen Yang Beragam

Apartemen yang dibangun dan dihuni pasti didesain dengan campur tangan arsitektur sehingga menghasilkan karakter arsitektur apartemen tertentu. Bagus tidaknya suatu apartemen tidak hanya dilihat dari material yang digunakan untuk membangun dan luas tiap unit apartemen yang disediakan di tower apartemen tersebut. faktor lain yang tidak kalah pentingnya adalah tampilan atau fasat dari dari apartemen maupun interior unit apartemen tersebut. Dengan menggunakan paduan warna dan material yang pas, harga unit apartemen yang dijual akan lebih tinggi daripada unit aprtemen yang hanya dicat dengan warna satu warna saja. Dari beberapa yang sudah didesain dan dibangun di kota-kota besar, terdapat 3 karakter arsitektur apartemen yang bisa diketahui bersama.

1. Klasik

Karakteristik arsitektur apartemen yang satu ini mengedepankan karakter yang klasik namun tetap mempertahankan eleganitas dari interior unit apartemen tersebut. tipe arsitektur seperti ini kebanyakan digemari oleh para penghuni yang memiliki usia lebih dari 40 tahun. Hal ini dikarenakan suasana klasik yang memberikan kenyamanan, damai, dan mengingatkan akan suasana masa mudanya dahulu. Tidak banyak yang diubah dalam mengisi atau mendesain unit apartemen dari segi arsitekturnya. Cukup untuk memberikan furniture yang berbau klasik, jaman dahulu, dan ikonik seperti furniture perabot berukir dari material kayu. Beberapa furniture yang bisa diukir dan dibuat dari kayu adalah meja, kursi, dan lemari pakaian.

2. Minimalis

Tipe arsitektur minimalis sekarang ini sangat banyak digunakan untuk mendesain apartemen dan rumah tinggal tapak pada umumnya. Tipe minimalis yang dianut oleh banyak arsitektur jaman sekarang ini memang menjadi salah satu tipe arsitektur andalan. Salah satu tipe arsitektur apartemen minimalis ini diaplikasikan ke Apartemen Green Pramuka City dimana tampilan apartemen ini sudah tercermin dari jauh dan juga saat memasuki unit apartemen tersebut. tipe ini adalah tipe paling simple yang namun tetap memberikan kesan bagus, cantik, keren. Jika memilih karakter minimalis dalam desain interior unit apartemen sendiri, sebaiknya tetap diserahkan kepada engineer arsitektur atau desain interior agar unit yang sudah direnovasi dapat dipakai dengan memuaskan.

3. Modern

Tipe arsitektur modern sudah mulai digunakan di beberapa apartemen kota-kota besar seperti Jakarta. Tipe arsitektur seperti ini lebih terasa jika diaplikasikan ke apartemen yang menganut smart living dimana teknologi ikut serta dalam menjadikan unit apartemen menjadi pintar dalam melayani penghuni apartemen. Dengan menggunakan furniture yang bernuansa modern seperti furniture bermaterial metal dengan teknologi terkini, unit apartemen tipe ini bisa dirasakan modernisasi dari suatu ruangan atau tempat tinggal. Untuk menciptakan suasana modern pada unit apartemen, memang dibutuhkan biaya yang sedikit lebih besar karena perangkat elektronik atau sistem yang menunjang karakter modern dari suatu unit apartemen ini.

Karakter arsitektur pada unit apartemen dapat digunakan sesuai dengan karakter dari pemilik atau penghuni unit apartemen tersebut. Apartemen Green Pramuka City yang memiliki apartemen dengan karakter arsitektur modern pada umumnya adalah masyarakat yang melek akan teknologi. pemahaman masyarakat yang sudah maju ini memang menjadi sasaran dari target pasar penjualan unit apartemen untuk tower-tower yang baru dibangun pada tahun-tahun belakangan ini. Kelebihan dari apartemen yang dijual baru-baru ini adalah sistem keamanan yang Sudah lebih maju dan mudah untuk dikontrol oleh pemilik apartemen itu sendiri. Jika pemilik menginginkan karakter arsitektur yang berbeda, unit apartemen tersebut dapat direnovasi dengan mudah dan cepat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of