Gambar Rumah Sederhana di Desa

Gambar Rumah Sederhana di Desa Menyatukan Unsur Sederhana dan Mewah

Masalahhunian.com – Memiliki gambar rumah sederhana di desa sangat jelas berbeda dengan rumah di daerah perkotaan. Di desa, kebanyakan rumah dibangun dengan model yang sederhana dan fungsional, memiliki tanah yang luas sehingga masih dapat memiliki halaman depan dan belakang.

Sementara di perkotaan, mayoritas orang-orang mengambil konsep gambar rumah sederhana di desa dengan memanfaatkan ruangan semaksimal mungkin. Walaupun memiliki desain rumahnya sederhana, namun rumah di pedesaan memiliki daya tarik tersendiri. Terutama yang masih mengusung gaya tradisional untuk hunian mereka.

Berikut ini, Green Pramuka City sudah memilih beberapa desain dan gambar rumah sederhana di desa dengan paduan desain yang mewah. Simak gambar dan penjelasannya, ya!

Model Rumah Sedehana Mewah di Desa

Saat ini rumah di pedesaan sudah mulai menyentuh gaya hunian modern seperti gambar rumah sederhana di desa. Gambar model rumah di atas menunjukkan perpaduan antara desain yang sederhana dengan desain yang minimalis.

Desain sederhana pada rumah ini ditunjukkan melalui tingkatan rumah yang hanya memiliki 1 lantai dengan pekarangan rumah depan dan belakang yang cukup luas. Hal ini dikarenakan, pada umumnya desain rumah sederhana di pedesaan masih menganut ide yang tradisional yang hanya terdiri dari satu lantai namun luas.

Sedangkan, unsur desain minimalis pada rumah ini jelas terlihat pada desain tampak depan rumah yang lebih modern sehingga terlihat lebih mewah dibandingkan dengan rumah sederhana yang biasa saja. Rumah-rumah di desa kebaanyakan tidak bermacam-macam dengan model gambar rumah sederhana di desa seperti teras dengan tiang serta bentuk rumah yang persegi.

Model Rumah Sederhana yang Mewah ukuran 6×9

Gambar rumah sederhana di desa yang berukuran 6×9 ini terlihat sangat mewah dengan perpaduan warna yang cocok keduanya. Material yang digunakan untuk rumah di pedesaan biasanya berasal dari bahan-bahan alami yang mudah didapatkan, sehingga biayanya pun akan lebih murah.

Kayu yang akan dijadikan tiang rumah bisa berasal dari pohon jati yang tumbuh di halaman belakang. Bata dan atap sebagian besar diproduksi manual di desa, sehingga harga beli jadi sangat murah. Jika Anda membutuhkan batu alam untuk menghias dinding rumah Anda di desa, batu koral dan andesit dapat dijumpai di sungai-sungai di desa.

Oleh karena itu, jangan heran jika rumah-rumah di desa terlihat mewah msekipun dengan desain yang sangat sederhana. Jika di perkotaan rumah berukuran 6×9 meter termasuk besar, maka di desa rumah dengan ukuran 6×9 meter merupakan ukuran rata-rata rumah bagi masyarakat. Untuk rumah dengan ukuran 6×9 meter, Anda sudah bisa memiliki satu ruang tamu, dua kamar tidur, satu dapur dengan ruang makan dan satu kamar mandi.

Bahan Alami yang Menunjang Kemewahan Rumah di Desa

Salah satu hal yang membuat gambar rumah sederhana di desa terlihat mewah adalah bahan-bahan atau material yang alami dan eksklusif. Masyarakat di desa dapat mendirikan rumah menggunakan kayu jati dengan biaya yang hanya setengah dibandingkan dengan rumah berbahan sama di kota.

Hal ini dikarenakan masyarakat di desa sangat dekat dengan bahan baku, sehingga mereka tidak perlu melewati banyak pemasok yang menjadikan harganya mahal. Desain rumah sederhana dengan kayu jati membuat rumah terlihat sangat mewah, elegan dan berkarakter. Apalagi jika model rumahnya mengambil konsep tradisional seperti rumah rumah joglo, rumah panggung dan rumah jolopong.

Meskipun temanya adalah rumah adat, namun bukan berarti ruah tersebut akan jadi terlihat kuno. Rumah joglo, panggung dan jolopong jika dipadukan dengan elemen-elemen modern seperti lantai keramik, jendela kaca dan atap bergaris akan menghasilkan rumah sederhana yang tampak mewah dan berkelas.

Rumah Sederhana Mewah yang Luas

Kebiasaan orang-orang di desa adalah mengundang tetangga-tetangganya saat menggelar acara tertentu. Oleh karena itu, rumah-rumah di pedesaan cenderung sangat luas dengan ruang tamu yang biasanya dibuat seluas mungkin dan bisa jadi ruang tamu tersebut merupakan ruangan yang paling luas dalam rumah.

Luasnya rumah yang ada di pedesaan membuat rumah tersebut tampak sangat mewah. Untuk mempertahankan keluasan ruangan, biasanya perabot dalam ruang tamu tidak terlalu banyak, agar mudah untuk dibereskan jika sekali-sekali akan dipakai sebagai aula untuk mengadakan acara. Seperti itulah, perpaduan gambar rumah sederhana di desa dan desain mewah pada rumah di pedesaan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of