Berita

Daftar Apartemen Murah & Terbaik di Daerah Bandung

Membeli apartemen di Bandung mampu jadi langkah pas untuk area tinggal jangka panjang atau aset investasi menjanjikan. Sebagai area tinggal, area berjuluk kota kembang ini nyaman. Potensi pariwisata yang lumayan tinggi membawa dampak tempat-tempat penginapan berkembang bersama dengan pesat dikarenakan banyaknya wisatawan lokal dan pengunjung dari mancanegara berdatangan ke Kota Bandung. Nyatanya, apartemen mewah di Bandung tidak semahal apartemen mewah di Jakarta atau kota besar lainnya.

Ada beberapa opsi apartemen bersama dengan harga yang masih lumayan rasional tetapi bersama dengan layanan dan kualitas terbaik. Jika pada mulanya anda pernah tinggal di apartemen kelas menengah ke atas di Jakarta, anda mampu mempertimbangkan beberapa apartemen mewah di Bandung bersama dengan budget yang tidak cukup lebih sama.Berbagai penginapan menyuguhkan beraneka layanan dan layanan paling baik layaknya apartemen-apartemen yang kini ada. Tak sedikit apartemen selanjutnya punya beraneka layanan lengkap demi memanjakan penghuninya.

Daftar Apartemen Daerah Bandung :

1. Apartment Gateway Pasteur

Apartment Gateway Pasteur berlokasi di area Pasteur dekat pintu terlihat tol dari Jakarta. Fasilitas yang ditawarkan di apartemen ini meliputi taman, area bermain anak, kolam renang indoor dan outdoor, taman bermain air terhitung perosotan, dan kolam renang anak. Kamar apartemen bersama dengan luas 24 m2 ini disempurnakan bersama dengan AC, teras, pemanas air, kulkas, dan TV.

2. Galeri Ciumbuleuit 3

Apartemen Galeri Ciumbuleuit 3 terdapat di sebelah utara kota Bandung. Galeri Ciumbuleuit 3 terdapat di satu jalur bersama dengan Galeri Ciumbuleuit 1 dan 2. Galeri Ciumbuleuit 3 merupakan tipe yang paling mewah dan terbaru. Galeri Ciumbuleuit 3 punya beraneka layanan apartemen layaknya swimming pool, jogging track, fitness centre, sky garden, children playground dan private terrace. Lokasinya terhitung terlampau strategis berada di sedang kota Bandung. Galeri Ciumbuleuit 3 terlampau dekat bersama dengan Bandung Zoological Garden, Cihampelas Walk, Kampus ITB dan beraneka layanan publik lainnya di neuronhospitalakola

3. High Livin Apartment at The Edge Super Block

Apartemen ini terdapat di dekat gerbang Tol Pasteur dan gerbang Tol Baros. Stasiun kereta api paling dekat dari apartemen ini adalah Stasiun Cimahi yang berjarak 1,3 km. High Livin Apartment menawarkan layanan yang terlampau lengkap terhitung pusat kesehatan bersama dengan peralatan yang lengkap, taman, kolam renang dewasa serta anak dan disempurnakan pancuran air, sauna, spa, area berkumpul untuk menonton TV, dan area meeting.

4. Apartemen Parahyangan Residence

Selanjutnya ada Parahyangan Residences di area Ciumbuleuit. Dekat bersama dengan beberapa kampus-kampus ternama layaknya Unpar, ITB, dan Unpad Dipatiukur. Tak cuma itu, apartemen ini terhitung dekat menuju pusat-pusat keramaian layaknya Jalan Cihampelas dan Setiabudi. Ada dua tower di sini yang dinamakan Pangrango dan Papandayan. Keduanya memberikan suguhan view berwujud pemandangan gunung dan Kota Bandung. Fasilitas yang ada terhitung terlampau lengkap untuk para penghuni disini. Mulai dari kolam renang, jogging track, lapangan basket, children playground, rooftop garden, sampai restoran. Total ada lebih dari 1.500 unit bersama dengan beraneka tipe terasa dari Deluxe, Superior, Executive, sampai Suites bersama dengan ukuran terasa dari 52 mtr. persegi.

5. Jardin Apartment Cihampelas

Lokasi: Jalan Cihampelas No. 10 Coblong Kota Bandung, Cihampelas, Bandung, Jawa Barat 40131.
Jardin Apartment Cihampelas terdapat di pusat keramaian Kota Bandung bersama dengan akses yang enteng tetapi bersama dengan harga yang terjangkau. Anda cuma kudu terjadi kaki untuk mampu menyusuri pusat perbelanjaan di Jalan Cihampelas.Apartemen ini sedia kan layanan kolam renang, food court, dan mini market di lantai basic apartemen untuk mencukupi kebutuhan tamu. Fasilitas di tiap-tiap unit apartemennya meliputi AC, TV, kulkas, dan pemanas air yang mampu dinikmati terasa dari Rp 279 ribu per malam dan

Tips Memilih Rumah yang Cocok untuk Pasangan Baru Menikah

Siapa sih, yang tidak ingin memiliki rumah segera setelah menikah? Semua pasangan pasti punya impian ini. Kira-kira, seperti apa rumah yang cocok untuk pasangan baru menikah?

Kali ini, Pashouses akan memberikan tips bagaimana memilih rumah yang cocok untuk pasangan yang baru menikah. Catat baik-baik, ya!

Memilih rumah yang tepat untuk pasutri baru

Dalam memilih rumah yang cocok untuk pasangan baru menikah, Anda dan pasangan perlu banyak berdiskusi terlebih dahulu.

Hal-hal seperti bujet, desain, rencana jumlah anak, serta ada tidaknya rencana upgrade/pindah rumah bisa membantu untuk mengetahui kebutuhan rumah yang pas untuk keluarga kecil Anda.

Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah masalah budget. Pertanyaan-pertanyaan seperti ‘Berapa banyak uang yang sudah terkumpul untuk DP?’ atau ‘Berapa besar alokasi dana yang bisa digunakan untuk mencicil KPR?’ tentu akan membantu untuk menentukan rumah seperti apa yang bisa Anda beli.

Selain masalah budget, pikirkan juga berapa anak yang ingin Anda miliki. Lalu, tentukan apakah pilihan rumah yang bisa dibeli cukup akomodatif untuk ditinggali setelah anak lahir nanti.

Membeli rumah pertama kalinya mungkin terasa menakutkan. Tapi Pashouses pernah menulis panduan bagi Anda pasutri baru, yang hampir dipastikan baru pertama kali membeli rumah.

Aspek-aspek yang perlu dipertimbangkan

Selain hal yang disebutkan sebelumnya, masih ada hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam membeli rumah.

1. Tipe rumah yang cocok

Tipe rumah seperti apa yang cocok pasutri baru? Terkait hal ini, tentu akan lebih bijak untuk menentukan tipe rumah berdasarkan kemampuan bayar Anda. Jangan memilih rumah yang membuat Anda keberatan membayar cicilannya jika mengambil KPR.

Jika bujet Anda terbatas, pertimbangkan memilih rumah tapak bersubsidi. Anda juga bisa memilih beli rumah second. Biasanya harga rumah second lebih murah untuk luas tanah yang sama.

Opsi lainnya adalah dengan mempertimbangkan lokasi. Pertimbangkan untuk memilih lokasi suburban (pinggiran kota, tetapi masih tidak jauh dari pusat kota) sehingga harga rumah bisa lebih miring dibandingkan rumah di pusat kota.

2. Desain rumah

Bagaimana desain rumah yang cocok untuk pasangan baru menikah? Saat ini, banyak sekali desain yang ditawarkan developer rumah untuk para pembelinya. Beberapa desain yang cukup populer adalah desain minimalis, desain Scandinavian, dan desain modern.

Desain yang seperti apa yang cocok untuk Anda dan pasangan? Jawabannya bisa Anda dapatkan dengan berdiskusi bersama pasangan.

baccarat online

3. Luas rumah

Berapa luas rumah yang cocok untuk pasangan baru menikah? Sekali lagi, jawabannya perlu disesuaikan dengan preferensi dan daya beli Anda.

Pasangan baru menikah disarankan memilih rumah dengan luas tanah besar. Alasannya, Anda bisa meng-upgrade rumah sewaktu-waktu selama luas tanahnya masih tersedia.

Sebagai contoh, dibandingkan memilih rumah tipe 36/60, akan lebih baik untuk memilih tipe 36/72. Namun jika pilihannya adalah tipe 21/60 atau 27/60, tentu saja akan lebih baik pilih tipe 27/60 karena luas bangunan yang lebih besar.

Aspek ini tidak hanya berlaku pada rumah subsidi saja, ya. Anda juga bisa memilih beli rumah di perumahan nonsubsidi dengan prinsip yang sama. Tentunya, pertimbangkan juga kesiapan bujet sebelum memilih luas rumah yang diinginkan.

4. Opsi bangun rumah

Pertimbangkan juga untuk membangun rumah dari awal. Membangun rumah dari awal memungkinkan Anda untuk menentukan desain dan denah ruang yang diinginkan. Selain itu, ada juga kemungkinan membangun rumah jadi lebih murah. Hal ini dikarenakan Anda bisa cari material di toko bangunan yang murah.

Nah, itulah tips menentukan rumah yang cocok untuk pasangan baru menikah. Sebelum beli rumah, berdiskusilah bersama pasangan terkait aspek-aspek yang disebutkan di atas supaya tidak ada kesalahpahaman lagi nantinya.

Selain itu, pastikan juga Anda punya bujet yang cukup untuk membeli rumah. Kalaupun harus mengambil KPR, jangan sampai cicilan rumah mengganggu anggaran belanja Anda. Sebagai saran, cicilan KPR tidak seharusnya lebih dari 30% pendapatan bersih Anda.

Kalau Anda sedang mencari rumah di daerah Jabodetabek, Anda bisa lihat-lihat rumah second dalam kondisi siap huni dengan desain kekinian di Pashouses. Bukan cuma itu, dengan bantuan tim Pashouses, semua urusan pembelian rumah dari awal sampai selesai akan beres bahkan tanpa perlu bayar biaya tambahan!

Ini Rekomendasi Investasi untuk Pemula di Tahun 2024

Ini Rekomendasi Investasi

Jika Anda baru saja memulai investasi, ada beberapa rekomendasi investasi untuk pemula di tahun 2024 ini.

Untuk melakukan investasi tidak ada kata terlambat. Apabila Anda baru melek finansial baru-baru ini, maka Anda bisa memulainya dengan investasi yang aman dan tidak terlalu banyak risiko. Berikut ini rekomendasi pilihan investasi untuk pemula yang bisa di pilih.

Rekomendasi Investasi 2024

Bagi Anda yang belum pernah berinvestasi, tetapi berkeinginan untuk melakukannya. Ini rekomendasi investasi yang bisa Anda pilih dan jalankan di tahun 2024.

1. Reksadana Pasar Uang

Investasi reksadana adalah salah satu jenis investasi yang cukup aman, minim risiko, dan tidak perlu ribet.

Reksadana merupakan salah satu jenis investasi dengan mengumpulkan dana dari beberapa investor untuk kemudian di investasikan ke berbagai instrumen pasar, seperti obligasi, saham, atau pasar uang oleh seorang manajer investasi.

Reksadana menyediakan kesempatan bagi seorang investor untuk berinvestasi tanpa mereka harus menjalankan atau mengelola investasi mereka secara langsung.

Investasi reksadana pasar uang adalah investasi rendah resiko dan mudah di cairkan. Return yang akan di dapatkan sekitar 3-6% per tahun dan tidak terkena pajak.

Sebelum berinvestasi reksadana, pastikan Anda memahaminya dengan benar agar tidak salah memilih. Hindari menginvestasikan semua uang Anda dalam satu instrumen investasi.

2. Obligasi

Surat utang yang di terbitkan oleh pemerintah atau perusahaan yang di gunakan untuk memperoleh dana dari investor.

Obligasi pemerintah adalah Anda memberikan pinjaman kepada pemerintah yang kemudian Anda akan mendapatkan bayaran berupa bunga dalam jangka waktu tertentu. Anda akan mendapat bunga dan pengembalian pokok secara utuh saat pinjaman sudah jatuh tempo.

Obligasi pemerintah ini merupakan investasi yang aman karena telah dijamin oleh pemerintah. Anda juga akan mendapatkan bunga sesuai ketentuan yang di sepakati.

Beberapa kekurangan dari investasi ini adalah pajak yang harus di bayarkan ketika kita berinvestasi pada obligasi pemerintah. Lalu, pencairan dana (likuiditas) juga cenderung lebih sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama.  https://www.jamericaclothing.com/

Sama halnya dengan obligasi pemerintah, obligasi perusahaan juga merupakan cara memberikan pinjaman kepada perusahaan. Namun, investasi yang satu ini tidak di rekomendasikan karena cenderung beresiko.

3. Deposito Bank

Deposito adalah sebuah investasi yang melibatkan pihak perbankan di dalamnya dan di jalankan sesuai jangka waktu tertentu.

Meletakkan deposito di bank memiliki jangka waktu tertentu yang telah di tetapkan di awal seperti 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

Sebelum waktu jatuh tempo sesuai perjanjian, dana deposito tidak dapat di tarik secara bebas. Jika dengan terpaksa menarik dana deposito, nasabah akan terkena penalty dari pihak bank dan jumlahnya berbeda-beda.

Oleh karena itu, investasi deposito bank tidak dapat di cairkan kapan pun sebelum tanggal jatuh tempo. Pajak yang di kenakan dengan memiliki deposito bank ini adalah sebesar 20%. Sedangkan, bunga yang di dapatkan adalah sekitar 5-7% per tahun.

Pilihan investasi deposito bank ini sangat di sarankan untuk pemula karena rendah resiko, tentunya dengan memilih bank yang Anda percayai. Selain itu, keuntungan deposito juga jelas di awal perjanjian.

4. Emas

Salah satu bentuk investasi dalam bentuk fisik yang cukup aman dan jarang mengalami penurunan nilai adalah emas atau logam mulia.

Investasi emas tidak mengenal waktu bahkan bisa bertambah nilainya seiring dengan bertambahnya tahun. Harga emas yang cukup stabil dan jarang terdampak krisis membuat investasi emas tidak kehilangan daya tariknya, cocok untuk pemula.

Harga emas tidak pernah mengalami penurunan, meskipun mengalami kenaikan yang tidak begitu signifikan tetapi pasti. Emas juga tidak mengalami inflasi sehingga cocok sebagai sebuah aset. Return emas bisa mencapai 49% per 5 tahun.

Iklan

Investasi emas ini cocok di jadikan sebagai investasi jangka panjang dan termasuk dalam investasi yang aman.

5. Properti 

Terakhir adalah properti. Hal ini pasti tidak asing lagi karena investasi inilah yang  paling terkenal di bandingkan dengan yang lainnya.

Banyak orang berbondong-bondong mencari sebuah properti seperti rumah, apartemen, tanah, lahan kosong, untuk kemudian bisa mereka gunakan sebagai aset mereka.

Bisnis perumahan, bisnis kos-kosan adalah salah satu contoh investasi properti yang banyak di miliki oleh banyak orang.

Properti ini akan makin mahal seiring dengan bertambahnya tahun membuat banyak orang mencari untuk mendapatkan dua keuntungan melalui investasi properti.

Namun, tidak berarti hal investasi properti dapat di lakukan dengan mudah. Kehati-hatian juga di perlukan dalam membangun bisnis ini. Investasi properti likuiditasnya tidak terjamin sehingga membutuhkan kehati-hatian.

Untuk pemula, sebenarnya tidak di sarankan untuk memulai bisnis properti, namun jika ada dana lebih, Anda bisa membeli properti berupa tanah di tempat yang jauh dari keramaian. Hal yang harus di perhatikan adalah adanya peluang bahwa daerah tersebut nantinya akan di sentuh pembangunan.

Pentingnya Investasi

Investasi merupakan cara bagi uang yang sudah kita miliki untuk bertambah dengan sendirinya dengan cara-cara yang telah di tentukan atau kita sebut dengan passive income. Baik berupa investasi properti, saham, maupun obligasi.

Keputusan untuk berinvestasi merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kondisi keuangan Anda di masa depan.

Berinvestasi berguna untuk keberhasilan finansial Anda dalam jangka waktu lama. Anda  bisa menyediakan dana darurat bagi Anda dan keluarga di masa yang akan datang.

Kemalangan dan hari buruk di kemudian hari tidak ada pemberitahuan, bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan keperluan agar saat hal itu terjadi, Anda sudah memiliki back up plan.

Investasi juga dapat Anda gunakan untuk menyiapkan masa pensiun supaya di hari tua Anda, tidak perlu lagi bekerja keras untuk menghidupi kehidupan Anda.

Finansial yang nyaman dan aman merupakan salah satu dari berbagai impian banyak orang. Hal ini dapat di wujudkan salah satunya adalah dengan berinvestasi.

Investasi juga dapat menyelamatkan kehidupan finansial Anda dari inflasi yang terus menerus terjadi seiring dengan bertambahnya tahun dan perubahan perekonomian Indonesia.

Investasi akan memegang peranan yang penting untuk menunjang kehidupan Anda di kemudian hari, jadi mari berinvestasi sedini mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal juga.

Nah, itulah penjelasan mengenai beberapa rekomendasi investasi untuk pemula yang dapat Anda pilih untuk di lakukan tahun ini.

Mindset tentang pentingnya investasi harus di tanamkan sejak awal karena tidak dapat di pungkiri, investasi akan sangat membantu kita dalam kehidupan kita sendiri di masa yang akan datang.

Resep Jitu Jepang

Resep Jitu Jepang Bikin Gedung Anti-gempa

Resep Jitu Jepang , Sebagian besar wilayah Jepang baru saja di hantam gempa besar berkekuatan magnitudo 7,5 pada Senin (1/1/2024). Gempa dengan intensitas maksimum 7 terjadi di Semenanjung Noto, Prefektur Ishikawa, dan memicu gelombang tsunami.

Selain di Ishikawa, gempa juga bisa di rasakan oleh masyarakat di beberapa daerah lain, seperti Prefektur Niigata, Toyama, Nagano, Gifu, Tokyo, Yamagata, Ibaraki, Tochigi, Gunma, Saitama, dan Akita.

Dalam video yang di unggah oleh akun Twitter @Rainmaker1973, tergambar betapa kuatnya getaran ketika gempa terjadi. Banyak jalan raya yang retak dan bangunan-bangunan yang berguncang. Masyarakat pun sibuk melindungi diri mereka ketika berada di dalam bangunan.

Satu pemandangan yang menarik dalam video tersebut adalah masyarakat tidak berhamburan keluar gedung seperti lazim terlihat di Indonesia. Mereka tetap tinggal di dalam gedung dan melindungi diri mereka dengan peralatan seadanya sembari menanti gempa tersebut reda.

Dari tindakan masyarakat Jepang tersebut, terlihat mereka sangat percaya diri dengan kekuatan infrastruktur di sana.

Baca artikel lain tentang hunian hanya di masalahhunian.com

Cara Jepang Bikin Gedung Tahan Gempa

Insinyur struktur dan profesor di Universitas Tokyo, Jun Sato mengatakan, semua bangunan bahkan bangunan kecil atau bangunan sementara harus di rancang tahan terhadap gempa bumi. Untuk menahan kekuatan gempa yang luar biasa, bangunan harus menyerap energi seismik sebanyak mungkin.

“Jika struktur dapat menyerap seluruh energi [dari gempa] maka struktur tersebut tidak akan runtuh,” kata Jun.

Dalam setiap proses konstruksi, bangunan di Jepang akan di lengkapi dengan bantalan atau peredam kejut. Bantalan tersebut berbentuk seperti balok karet setebal 30-50 cm. Saat pemasangan tiang-tiang bangunan sampai ke fondasi, tiang-tiang tersebut akan bertumpu pada bantalan karet peredam gempa.

Selain di area dasar, ternyata peredam kejut juga bisa di pasang pada tingkatan tertentu pada gedung dan efektif mengurangi kerusakan.

Spesialis Seismik di Universitas College London Ziggy Lubkowski mengatakan, jika pembuat gedung memasang peredam pada tingkat tertentu maka guncangan akibat gempa dapat di kurangi. Hal ini bisa mencegah kerusakan pada bangunan bagian atas yang biasanya jatuh dan menimpa orang atau bangunan yang lebih rendah.

Perangkat kompleks untuk menyerap energi gempa dan meredakan guncangan bukanlah satu-satunya cara untuk membuat bangunan tahan terhadap gempa. Metode lain yang bisa di lakukan untuk membuat gedung tahan pada guncangan gempa adalah soal tata letak dan desain bangunan itu sendiri.

“Jika setiap lantai memiliki ketinggian yang sama dan semua kolom berada pada jarak yang sama, bangunan akan bekerja lebih baik saat terjadi gempa,” papar Ziggy.