6 Tips Memilih Apartemen yang Tepat untuk Disewa

Ada rencana untuk bermukim di apartemen? Tidak mesti langsung beli. Jika kamu hendak mencoba sebelum beli, dapat saja sewa dulu. Ada juga teknik beda dengan kos di apartemen. Dengan begitu, anda akan tahu laksana apa keadaan tinggal di apartemen incaranmu.

Mungkin ada tidak sedikit pertanyaan di pikiran: Bagaimana tips mencarter apartemen yang tepat guna pemula? Sebaiknya pilih lantai apartemen nomer berapa? Dan tempat strategis laksana apa yang baik?

Yuk kita kupas satu per satu tips memilih apartemen.

  1. Ketahui tempat sewa apartemen

Penting guna kesatu kali anda tahu sewa apartemen di mana. Jika di Jakarta, kamu dapat mencari apartemen di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat sesuai tempat yang anda ingin.

Tentu ini cocok dengan kegiatan harianmu. Jika anda cari apartemen murah di Jakarta Barat, kamu dapat pilih andai apartemen tersebut dekat dengan Season City, Centro City, Taman Anggrek Mall maupun tempat strategis lainnya di Jakarta Barat.

Lain lagi di Jakarta Timur, biasanya tidak sedikit yang punya minat mencari apartemen di Bassura City, di Kalibata dan tempat strategis lainnya di Jaktim. Jadi, pastikan anda tahu betul tempat idaman guna kos apartemen yang hendak kamu tinggali ini.

  1. Harga

Anggaran ongkos atau budget pasti pun masuk dalam pertimbanganmu. Kira-kira berapa budget yang anda sediakan?

Ada apartemen yang dapat kamu sewa dengan harga mulai Rp 1 juta-an masing-masing bulan atau lebih baik, dapat siapkan budget Rp 2 juta-an per bulan. Ini telah relatif memadai supaya kamu dapat mendapatkan apartemen yang baik dan bagus.

  1. Waktu Sewa

Mungkin terdapat yang menyewakan apartemen dengan harian, namun bila kamu memang berencana untuk bermukim dalam waktu lumayan lama paling tidak sewa apartemen dengan jangka masa-masa bulanan.

Bahkan andai kamu anda sudah punya planning guna tinggal lumayan lama di sebuah area, kamu dapat menyewanya per tahun. Dengan begitu, sangat barangkali kamu dapat mendapatkan harga sewa yang lebih murah.

  1. Ketahui Aturan Apartemen

Jika anda sudah merasa sesuai dengan suatu apartemen, usahakan anda ketahui dengan jelas apa saja aturan yang diterapkan di apartemen ini.

Kamu dapat bertanya tentang aturan mendekorasi ruangan. Mungkin anda punya selera guna hunian yang hendak kamu tinggali. Bagi itu, sejak mula usahakan anda komunikasikan untuk memahami aturan persewaan apartemen ini.

Dengan begitu, anda tahu apa saja hak anda sebagai penyewa. Persewaan apartemen profesional seringkali sudah meluangkan aturan yang mengandung perjanjian sewa-menyewa. Dengan begitu kamu dapat melihatnya secara detil tentang aturan mencarter paartemen ini.

  1. Parkir

Bagi anda yang mempunyai mobil, urusan ini pun penting diperhatikan. Kamu butuh pastikan lahan parkir tersebut memadai untuk seluruh penghuni apartemen.

Di sinilah pentingnya cek tempat apartemen. Kamu dapat tahu situasi apartemen sebelum menyimpulkan untuk menyewanya.

  1. Keamanan

Ini pun hal yang urgen sebab kenyamanan anda tinggal paling ditentukan dengan ketenteraman apartemen.

Kamu butuh ketahui bagaimana sistem pengamanan di apartemen. Mulai dari penjaga keamanan, sistem ketenteraman apakah dilengkapi dengan CCTV, access card yang hanya dapat dimiliki penghuni dan hal privasi lainnya.

Itulah sejumlah hal yang perlu anda perhatikan saat berkeinginan menyewa apartemen. Pada prinsipnya, anda harus tahu secara jelas tentang kondisi, aturan dan segala hal tentang unit apartemen yang hendak kamu sewa.

Dengan begitu, nantinya anda akan kerasan dan bermukim dengan nyaman di apartemen tersebut.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of