5 Tips Mendekor Apartement Secara Hemat

Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Jika kita baru saja pindah ke apartemen, memenuhi seluruh ruangan dari nol barangkali akan terasa menakutkan, lagipula jika melulu mempunyai budget minim. Bayangkan saja, andai Anda telah mempunyai konsep hiasan apartemen khayalan namun isi isi kantong tidak mendukung, alhasil melulu akan menjadi wacana belaka.

Kesalahan yang sering dilaksanakan orang ketika akan mendekorasi apartemen ialah tidak mementingkan untuk melakukan pembelian furnitur utama, laksana sofa. Inilah yang mengakibatkan mereka merasa kelemahan dana untuk melakukan pembelian barang-barang lainnya.

Tapi, urusan itu tak bakal terjadi andai Anda mengerjakan 3 tahapan mendekorasi apartemen ini beberapa bulan sebelum pindah.

Pertama, buatlah panduan hiasan apartemen yang diinginkan. Fokus pada harga dan furnitur besar serta carilah pilihan jika harganya tidak cocok budget.

Kedua, Anda dapat mulai konsentrasi pada pengadaan furnitur yang lebih kecil tetapi tetap urgen seperti lokasi penyimpanan atau accent table. Barang-barang ini dapat dipesan 2-3 minggu sebelum tanggal pindah.

Ketiga, berikan sentuhan hiasan akhir berupa aksesoris kecil yang bisa mencerminkan jati diri Anda.

Tenang! Sobat tak mesti melakukan pembelian semuanya sekaligus kok. Bagi mulai mendekorasi apartemen, Anda dapat fokus kepada sejumlah hal urgen terlebih dahulu.

#1 Pintu Masuk

Pintu masuk mempunyai dua faedah yaitu untuk menyerahkan kesan kesatu serta menjadi lokasi penyimpanan. Bagi permulaan, Anda dapat meletakkan rak mantel serbaguna atau baki. Tambahkan pun bangku atau console table.

Jika seluruh furnitur dasar telah tersedia, selanjutnya Anda bisa menambahkan furnitur beda seperti dekorasi dinding atau cermin.

#2 Dapur

Selain melakukan pembelian barang-barang untuk keperluan masak, Anda bisa meng-upgrade ruangan dengan hardware atau lukisan. Jika memungkinkan, tambahkan meja santap kecil lantas hiasi dengan wadah yang cantik tetapi bermanfaat. Tambahkan pun akesoris lain laksana lukisan dan tumbuhan herbal.

#3 Kamar Tidur

Hal kesatu yang diperlukan kamar tidur ialah ranjang. Bagi mempercantik hiasan apartemen, usahakanlah melakukan DIY aksesoris pada kamar tidur.

Jangan tak sempat menambahkan gorden pada jendela untuk menyerahkan kesan privasi serta merintangi cahaya masuk berlebihan. Tambahkan pula meja kecil di sisi lokasi tidur. Selanjutnya, tambahkan hiasan apartemen berupa lampu atau karpet untuk menyerahkan suasana yang lebih nyaman.

#4 Kamar Mandi

Ternyata, Anda dapat menciptakan keadaan tropis pada kamar mandi lho. Caranya dengan menempatkan barang-barang yang menggambarkan suasana tropis laksana tirai mandi berwarna segar, rak dinding dan pun cermin rias.

#5 Ruang Tamu

Jika Anda bermukim di apartemen berukuran besar laksana apartemen 2 bedroom, hiasan pada ruang tamu barangkali akan menguras lebih tidak sedikit uang dibanding ruang lainnya. Karena itulah Anda mesti mengelompokkan barang cocok dengan tingkat kepentingannya, dibuka dari furnitur utama laksana kursi, meja dan lampu.

Setelah semuanya terpenuhi, barulah melanjutkan ke furnitur pemanis laksana bantal, karpet dan lukisan serta aksesoris-aksesoris kecil lainnya.

Itulah sejumlah tips hiasan apartemen tanpa menciptakan kantong bolong. Yang terpenting ialah penuhi dulu furnitur pendukung keperluan pokok dan cocok dengan budget yang dimiliki. Setelah tersebut Anda dapat meng-upgrade dengan menambahkan aksesoris. Selamat mengupayakan sobat!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of