Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk

4 Tips Dalam Mempercantik Apartement Anda

Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk

Seiring dengan pertumbuhan warga Indonesia yang semakin pesat dan lahan pemukiman yang pastinya semakin berkurang, bermukim di apartemen menjadi opsi terbaik yang sangat tepat guna dipilih oleh warga kota besar. Di samping itu, memilih untuk bermukim di apartemen pun mempunyai nilai plus tersendiri, contohnya nilai praktis yang ditawarkan di mana kita tidak perlu membina dari awal, kemudahan lengkap (kolam renang, gym, bahkan sauna!), serta ketenteraman 24 jam penuh. Nah, guna desainnya, konsep desain interior apartemen minimalis ialah yang sangat populer! Mengapa?

Ukuran apartemen yang kecil membuat banyak sekali orang mendesain interior apartemen memakai konsep minimalis supaya apartemen tampak lebih luas, sederhana, namun tetap terlihat mewah. Perhatikan sejumlah tips interior design apartemen minimalis berikut ini.

1.Interior Kamar Tidur Apartemen

Kamar istirahat apartemen dengan tema minimalis dapat disebutkan hanya memerlukan 3 furnitur, yakni ranjang, lemari pakaian, serta laci penyimpanan. Ada baiknya dalam melakukan pembelian perabotan, kita memilih untuk melakukan pembelian furnitur yang multifungsi. Misalnya, meja guna lampu yang dapat untuk menyimpan koleksi buku, atau ranjang lokasi tidur yang unsur kolongnya bermanfaat sebagai lemari pakaian. Apabila jumlah kamar istirahat yang terdapat tidak seimbang dengan jumlah anggota family Anda, dianjurkan untuk melakukan pembelian ranjang tingkat yang tidak memerlukan space banyak. Hindari membeli hiasan yang melulu mempunyai nilai estetika tetapi justeru menghabiskan tidak sedikit ruang gerak di kamar Anda.

2.Interior Dapur Apartemen

Dalam mendesain interior dapur, yang butuh Anda perhatikan supaya dapur apartemen kita tidak memberi kesan ‘berat’ ialah hindari pembelian perlengkapan dapur yang seandainya takkan digunakan. Belilah perlengkapan dapur dan peralatan santap secukupnya dan cocok dengan jumlah orang yang menduduki apartemen. Sedangkan guna furnitur dapur, lumayan dengan 1 kulkas, 1 kompor, dan 1 lokasi cucian saja. Tidak perlu melakukan pembelian peralatan dan perangkat dapur berukuran besar sebab akan menyulitkan Anda guna bergerak secara leluasa.

3.Interior Ruang Tamu Apartemen

Ruang tamu ialah ‘jantung’ dari apartemen Anda sebab disanalah tamu-tamu Anda menyerahkan first impression tentang tempat bermukim Anda. Memilih konsep minimalis bukan berarti ruang tamu kita tidak mempunyai nilai estetika sama sekali. Percantik ruang tamu kita dengan menanam sofa dan meja yang simpel tetapi tetap anggun seperti yang berbahan dasar kaca, dan tempatkan cermin besar di sepanjang dinding ruang tamu apartemen Anda supaya memberi ilusi optik memperluas ruangan. Hindari pemakaian motif tabrak di ruang tamu laksana misalnya melakukan pembelian sofa dengan motif tribal lalu melakukan pembelian karpet ruang tamu bermotif polkadot yang malah memberi kesan ruangan terlampau sesak dan sempit.

4.Interior Kamar Mandi Apartemen

Untuk kamar mandi, pilihlah di antara antara bak mandi atau shower saja. Memilih dua-duanya dalam kamar mandi menyebabkan pekerjaan mandi kita dan anggota family menjadi tidak leluasa dan pun menyebabkan pemborosan air. Perlu kita catat bahwa terkadang tagihan air guna apartemen dapat lebih melimpah dibanding dengan tagihan air untuk kompleks karena diperbanyak pajak dan ongkos urus oleh pengurus apartemen. Sama dengan ruang tamu, pasang cermin berukuran besar di kamar mandi apartemen Anda guna memberi kesan lapang.

Tips Interior guna Memberi Kesan Luas pada Apartemen Kecil Anda

Apartemen telah didesain sedemikian rupa oleh desainer interior dan pada umumnya sudah dilengkapi dengan perabotan umum laksana wastafel, perabotan kamar mandi, dan kompor. Lain halnya bila apartemen yang anda miliki masih kosong melompong sampai-sampai mau tidak inginkan harus mendekorasi ulang supaya apartemen cocok dengan selera kita. Tetapi yang tidak dapat dilakukan dengan apartemen ialah pembedahan total seperti lokasi tinggal pada biasanya. Di samping itu, dalil untuk mendekor ulang apartemen Anda ialah agar apartemen yang berukuran lebih kecil daripada lokasi tinggal pada umumnya, tidak terasa sempit guna Anda dan keluarga.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of